-->

KISI-KISI SOAL AKHIRAT

Assalamu'alaikum wr.wb..

Bismillahirrohmaanirrohiim..

Demi Tuhan yang jiwaku berada di tangan-Nya, tidaklah seorang hamba (dikatakan) beriman sehingga ia mencintai tetangganya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri.” Muttafaq Alaihi.

“Termasuk dosa besar ialah seseorang memaki orang tuanya.” Ada seseorang bertanya: Adakah seseorang akan memaki orang tuanya. Beliau bersabda: “Ya, ia memaki ayah orang lain, lalu orang lain itu memaki ayahnya dan ia memaki ibu orang lain, lalu orang itu memaki ibunya.” Muttafaq Alaihi.

“Tidak halal bagi muslim memutuskan persahabatan dengan saudaranya lebih dari tiga malam. Mereka bertemu, lalu seorang berpaling dan lainnya juga berpaing. Yang paling baik di antara keduanya ialah memulai mengucapkan salam. Muttafaq Alaihi

 “Setiap kebaikan adalah sedekah.” Riwayat Bukhari
“Janganlah engkau memandang rendah bentuk apapun dari kebaikan, walaupun engkau hanya bertemu dengan saudaramu dengan muka manis.” Riwayat Muslim



Reminder to us !!!, ^___^

Kisi-Kisi Soal Ujian Akhirat

BAB 1 : ALAM KUBUR

1. Siapa Tuhanmu ?
2. Apa Agamamu ?
3. Siapa Nabimu ?

BAB 2 : HARI KIAMAT

1. Usiamu, kau habiskan untuk apa ?
2. Untuk apa kau pergunakan masa mudamu ?
3. Hartamu, darimana kau dapat ? Dan untuk apa kau belanjakan ?
4. Apa yang sudah kau amalkan dengan ilmu yang telah kau peroleh ?

Siapkanlah jawaban untuk setiap pertanyaan dan pastikan jawaban Anda benar..

PERHATIAN PENTING !!!

1. "Pada hari ini kami tutup mulut mereka, dan berkatalah kepada kami tangan mereka dan memberi kesaksian kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan." (Yasin : 65)

2. Ujian kali ini tanpa pengulangan.

3. Bagi yang lulus, akan ditempatkan di surga. Dan bagi yang gugur ada dua kemungkinan:

-Bila ketidaklulusan disebabkan dosa syirik, maka pelakunya kekal di neraka.

-Bila ketidaklulusan disebabkan dosa selain syirik, maka pelakunya dibawah kehendak Alloh. Bila Alloh berkenan maka akan diberi Ampunan. Bila tidak, maka akan di Adzab oleh-Nya.

Barangsiapa melepaskan kesusahan seorang muslim dari kesusahan dunia, Allah akan melepaskan kesusahannya pada hari kiamat; barangsiapa memudahkan seorang yang mendapat kesusahan, Allah akan memudahkan urusannya di dunia dan akhirat; dan barangsiapa menurutpi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aibnya) di dunia dan Akhirat; dan Allah selalu akan menolong hambanya selama ia menolong saudaranya.” Riwayat Muslim.

Wallohu a'lam...

Berikan pendapat anda tentang "KISI-KISI SOAL AKHIRAT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel