-->

Cara Membuat News Update Otomatis


         Halo kawan-kawan bloger, ne ane mau berbagi cara membuat berita terupdate otomatis di blog yang kawan-kawan kelola agar lebih mempesona dan terlihat elegan saat pengunjung menemukan blog kawa-kawan juga agar kita tidak ketinggalan informasi dari berita setiap harinya dan anda malas untuk menonton televisi malah lebih suka mencari berita yang langsung update lewat internet dengan HP (gadget). kamu cukup  memasang widget berita ini pada blog atau website yang anda punya.

          Judul berita ini akan otomatis update setiap harinya. Jika anda ingin melihat isi dari beritanya, kamu hanya cukup membuka atau klik pada judul berita tersebut. Widget ini di buat dari blastcasta.com dengan mengambil data dari rss feed detik.com, Okezone.com, tabloidpulsa.co.id dan tentunya nukeshop.com. Walaupun terlihat sederhana tetapi lumayan sebagai sumber informasi berita setiap hari. jika di tanya menurut saya pribadi sih hanya untuk meramekan blog saja, kenapa ? karena tidak ada juga kaitannya blog dengan berita yang terupdate kecuali blog teman teman memang blog khusus untuk berita gitu.

Trik yang akan kita bahas adalah Cara Membuat News Update Otomatis
Jika anda suka dan ingin memasangnya diblog anda, ikuti saja langkah-langkah berikut :

Instalisasi atau pemasangan:
1. Masuk ke blogger yang kawan-kawan kelola dan,
2. Pilih Tata Letak pada widget menu blog kawan-kawan
3. Add Widget,
4. Pilih HTML/Javascript
5. Copy-paste kode berikut, atau ketikkan kode di bawah pada kolom isian widget

<script type="text/javascript"> var hn_url_blog = "http://manfaatkan-akses.blogspot.com"; var hn_jumlah_post = 10; var hn_warna_latar = "#81DAF5"; var hn_warna_garis = "#000000"; var hn_posisi = "top"; var hn_tampilkan_judul = false;var hn_backlink = false;</script><script src="http://copycat91.googlecode.com/svn/trunk/headlinenews.js"></script>

Customize :
1. Ganti kode http://manfaatkan-akses.blogspot.com dengan : Url blog kamu tentunya
2. Ganti kode 10 dengan : Jumlah News Update yang ingin ditampilkan
3. Ganti kode #81DAF5 dengan : Warna yang ingin anda jadikan bacground
4. Ganti kode #000000 dengan : Warna border
5. Ganti kode top dengan : bottom jika posisi yang anda inginkan dibawah, jangan ganti jika ingin posisinya diatas.

6. Save/Simpan Perubahan

7. Lihat Hasilnya.

        Itulah cara membuat berita terupdate pada blog yang kami ketahui, mungkin para blogger lain memiliki yang lebih menawan atau yang lebih sederhana boleh isikan komentar kawan-kawan pada kolom komentar di bawah. baik dan terima kasih telah berkunjung dan jangan sungkan memberikan kritik dan saran juga untuk kami pelajari dan perbaiki nanti. oya, diatas ada kata ''instalasi'' emang bangaun ? gitu lho bro.


Berikan pendapat anda tentang "Cara Membuat News Update Otomatis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel