-->

Nyamuk 100 Mata

nyamuk ditaruh di bawah misroskrop elektronik lalu diperbesar sampai 400 ribu kali, ternyata dikepalanya ada seratus mata. berat nyamuk adalah satu per seribu gram. dikepalanya ada seratus mata, dimulutnya ada 48 buah gigi, didadanya ada 3 buah jantung, ada pusat jantung dan satu jantung disetiap sayapnya, didalam tiap jantung itu ada dua atrium dua bilik jantung dan dua katup jantung.

Allah Subhanahu wata'ala Berfirman :
Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu.
(QS: Al-Baqarah:26)

nyamuk memiliki ogran yang tidak dimiliki oleh burung-burung, nyamuk memiliki organ pendeteksi panas, nyamuk melihat segala sesuatu bukan dengan warnanya bukan dengan bentuk dan juga ukurannya. akan tetapi nyamuk melihat segala sesuatu hanya dengan suhu panasnya saja. Ruangan dimusim dingin suhunya berapa celsius ? anak kecil suhu tubuhnya 37 derajat celsius, nyamuk tidak melihat kecuali anak itu saja.




nyamuk juga memiliki organ untuk menganalisa darah. Tidak semua darah cocok untuknya, dia (nyamuk) mengambil sampel terlebih dahulu, baru dia menggigit. terkadang dua orang kakak beradik tidur di satu ranjang, namun yang satu nyamuk tidak menyukai darahnya pun tidak menggigitnya. Adapun yang kedua penuh dengan gigitan nyamuk. Nyamuk juga memiliki alat pencair darah, karna darah manusia itu kasar, tidak bisa mengalir di saluran penghisap nyamuk (belalai). alat itu mencairkan darah.

nyamuk juga memiliki organ pembius, hingga dia tidak tersakiti, membiusnya ketika dia selesai meminum darah setelah beberapa detik efek bius menghilang, lalu seseorang merasakan gigitan nyamuk. diapun memukulnya sepenuh tenaga padahal nyamuknya ada dilangit-langit kamar sedang mencari penghinggapan.
adapun belalainya ada enam buah pisau, empat pisau untuk membuat luka berbentuk segi empat dan dua pisau lagi membentuk lobang sesuai dengan tabung penghisap darah.

dikaki nyamuk ada cakar (kuku-kuku) apa bila dia bertengger ditempat yang keras dan juga alat penarik (seperti alat bekam) apa bila bertengger ditempat yang licin. Inilah ciptaan Allah, maka perlihatkanlah olehmu kepadaku apa yang telah diciptakan oleh sembahan-sembahan (mu) selain Allah. (QS:Luqman:11)

Berikan pendapat anda tentang "Nyamuk 100 Mata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel