-->

Sejarah Google

Disini kita akan membahas sedikit tentaang google.
Google penting diketahui dalam perkembangan google hingga saat ini. Google merupakan salah satu perusahaan di Amerika Serikat yang terkenal di dunia. 
Kemajuan teknologi dalam hal jaringan menjadikan google sebagai perusahaan dengan mesin pencarinya bernama google makin digemari semua kalangan. Sebagian besar orang tidak mengetahui bagaimana sebenarnya sejarah perusahaan ini hingga akhirnya google terkenal dan tidak asing bagi masyarakat dunia.
Bagi Anda yang belum mengetahui sejarah google tidak perlu khawatir dan takut dikatakan kurang informasi. Banyak rujukan yang dapat Anda jadikan sumber pencarian sejarah dari google serta perkembangannya hingga saat ini.

Google pertama kali hingga dikenal meluas oleh masyarakat dunia seperti sekarang ini memiliki arti penting bagi sejarah google. Jasa penemu google sangat beruntung karena mereka telah berhasil memperkenalkan sebuah perusahaan dengan mesin pencari yang menjadi raja di dunia jaringan hingga kini.
pendiri googleBerdasarkan sejarah google yang telah tersebar di beberapa media, Google didirikan oleh dua orang mahasiswa Ph. D. Keduanya menempuh gelar tersebut di salah satu universitas bernama Stanford. Mereka berdua bernama Larry Page dan Sergey Brin.




Awalnya pertemuan antara Page dan Brin tanpa sengaja, Page alumni S1 Universitas Michigan kemudian menikmati kunjungan akhir pekan ditemani Brin sebagai pengantarnya. 
Kedua pendiri Google tersebut dalam sejarah google sering ditunjukkan melakukan diskusi, meski kadang muncul perbedaan pendapat maupun pandangan, tapi hal itulah yang menjadikan keduanya memiliki sebuah pendekatan unik. Sebuah pendekatan unik di antara keduanya dalam upaya menyelesaikan sebuah tantangan besar di dunia komputer yang terus mengalami perkembangan. 
Tantangan besar tersebut yaitu bagaimana mendapatkan kembali data dari set data yang pasif. Sejarah google menunjukkan bahwa tepatnya pada bulan Januari 1996, kedua pendirinya mulai berkolaborasi membuat search engine dengan nama BackRub.


Google Terbentuk

Awal mula terbentuknya Google bisa dibilang secara kebetulan. Berawal dari pertemuan antara Larry Page, yang waktu itu berusia 24 tahun dan alumnus Universitas Michigan, dengan Sergey Brin yang berusia 23 tahun pada tahun 1995. Saat itu Larry Page sedang melakukan kunjungan akhir pekan dan diantar oleh Sergey. Dari perbincangan singkat antara Sergey dan Larry tentang mesin pencari yang ada di internet, kedua orang ini sepakat untuk menciptakan mesin pencari yang lebih efektif.
Setelah beberapa lama melakukan riset, akhirnya pada tahun 1996 mereka berhasil menciptakan mesin pencari yang kemudian diberi nama Backrub. Mereka terus menyempurnakan mesin pencari Backrub dan mulai mencari investor untuk proyek mereka.

Googol ke Google

Andy Bechtolsheim akhirnya setuju untuk memberikan investasi sebesar 100.000 dolar dalam bentuk cek, dengan syarat nama mesin pencari tersebut diganti dengan Googol, yaitu sebuah kata yang berarti bilangan satu dengan 100 angka 0 dibelakangnya. Tetapi secara tidak sengaja, Andy salah ketik dan menuliskan cek itu untuk perusahaan Google. Tentu saja hal itu membuat cek tersebut tidak bisa dicairkan karena waktu itu belum ada perusahaan yang bernama Google.

Walaupun menurut mereka nama itu unik, tetapi mereka bingung bagaimana mendirikan perusahaan tersebut. Akhirnya Sergey dan Larry kembali mencari investor lain dan berhasil mengumpulkan lebih dari satu juta dolar. Dengan uang itu, mereka bisa membuat perusahaan dengan nama Google dan mencairkan cek dari Andy Bechtolsheim.
Akhirnya Google menjadi mesin Pencari Terbesar.

Berikan pendapat anda tentang "Sejarah Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel