-->

Semoga Berkenan


Semoga berkenan, satu pohon dapat membuat jutaan batang korek apai, tapi satu batang korek api juga dapat membakar jutaan pohon. Jadi, satu pikiran negatif dapat membakar semua pikiran positif. Korek api mempunyai kepala, tetapi tidak mempunyai otak, oleh sebab itu setiap kali ada gesekan kecil, sang korek api langsung terbakar. Kita mempunyai kepala, dan juga otak, jadi kita tidak perlu terbakar aramarahnya hanya karena gesekan kecil.

Ketika burung hidup, ia makan lalat. Ketika burung mati, lalat makan burung. Waktu terus berputar sepanjang zaman, siklus kehidupan terus berlanjut. Jangan merendahkan siapapun dalam hidup, bukan karena siapa mereka tapi, karena siapa diri kita. Kita mungkin berkuasa tapi waktu lebih berkuasa dari kita. Waktu kita jaya, kita merasa banyak kawan disekeliling kita. Waktu kita sakit, kita baru tahu bahwa sehat itu sangat penting, jauh melebihi harta.

Ketika kita tua, kita baru tahu kalau masih banyak yang belum di kerjakan. Dan, setelah di ambang ajal, kita baru tahu ternyata begitu banyak waktu yang terbuang sia-sia. Hidup tidaklah lama, sudah saatnya kita bersama-sama membuat hidup lebih berharga. Saling menghargai, saling membantu, saling memberi juga saling mendukung dalam kebajikan. Jadilah teman dalam perjalanan tanpa pamrih dan syarat. Believe in cause and effect. apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Belajar untuk hidup yang lebih baik dan selalu bersyukur kepada Allah Subhanahu wata'ala. 

Kita hanya memerlukan rencana sederhana dan tetap sederhana, yang penting kita konsisten mejalankannya. Dua hal yang perlu kita ketahui sebelum memulai pertama, ketahuilah bahwa itu tidak mudah kedua, bekali diri kita dengan sikap optimis yang memadai dan yakin kita bisa. Jangan sampai kita terlena kata mutiara untuk memenuhi kekayaan duniawi yang sifatnya hanya sementara saja, hingga kita lupa akan tugas kita yang sesungguhnya di dunia ini yaitu mengumpulkan perbekalan untuk menuju kampung akhirat yang kekal. 

Jadi perkayalah diri Kita baik dengan materi maupun dengan ruhani, dan bagikan kekayaan tersebut kepada orang-orang yang ada disekitar Kita, terutama yang lebih membutuhkan. Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak

Siapa yang memenuhi hatinya dengan kewaspadaan dan keikhlasan, maka Allah akan menghiasi badannya sebagai pembela agama dan menjadikan Al-Qur'an dan hadits sebagai pedoman hidup. Yang disebut dengan teguh hati adalah memegang dengan sungguh-sungguh. Orang yang terkaya yaitu orang yang menerima pembagian Allah dengan rasa senang. Kerjakan apa saja yang telah menjadi hak dan kewajibanmu, karena kebahagiaan hidupmu terletak di situ.

Berikan pendapat anda tentang "Semoga Berkenan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel