-->

Cerita Motivasi Lalat & Semut


          Siang itu ratusan lalat tanggal gabung berpesta pora di sebuah tong sampah di depan sebuah rumah mewah. Seorang pembantu dari rumah tersebut terlihat berjalan terburu-buru untuk keluar rumah dan lupa untuk menutup pintu rumah itu. Seekor lalat dari kerumunan yang berpesta itu melihatnya dan segera memanfaatkan kesempatan langka itu, lalu dia masuk ke rumah dan langsung menuju meja makan.

          Di dalam hati si lalat berkata "Bosan aku makan dari tong sampah terus, sekali-sekali makan lah yang segar-segar" sambil menikmati makanan yang ada di meja makan tersebut, beberapa saat si lalat memakan berbagai makanan sampai kenyang, setelah kenyang dan dia ingin keluar dari rumah itu secepatnya sebelum keberadaannya diketahui oleh seseorang atau  si pemilik rumah.

         Si lalat kemudian menuju pintu tempat dia masuk tadi, tapi ternyata pintu itu sudah tertutup rapat. Lalat itu hanya bisa melihat teman-temannya dari balik jendela kaca sambil terus berusaha sekuat tenaga untuk keluar. Tanpa lelah si lalat menabrakkan dirinya ke jendela kaca agar bisa keluar secepatnya, tapi dia tetap tidak berhasil.

Dan semakin di tabrakkannya dirinya semakin terasa sakit, hingga pada akhirnya si lalat terkapar di lantai, dia sangat kelelahan dan frustasi karena terus menabrakkan dirinya ke jendela kaca itu. Lalu pada waktu yang tidak begitu lama, datanglah segerombolan semut yang tanggal gabung pesta pora tadi mencari makan. Tanpa ada sedikitpun perlawanan dari si lalat, semut gerombolan berhasil menaklukkannya dengan  sangat mudah. Gerombolan semut itu lalu menggotong si lalat menuju sarang mereka.

          Dalam, perjalanan gerombolan semut itu berbicara satu sama lainnya, semut pekerja bertanya ke seekor semut prajurit "Kenapa si lalat bisa sekarat seperti ini ya?" Si prajurit menjawab "Sebenarnya  dari tadi lalat berusaha untuk keluar tapi akhirnya dia frustasi dan kelelahan". Si semut pekerja bertanya lagi "Lho bukannya dia sudah berusaha keras? Seharusnya kan dia berhasil keluar ", si semut prajurit menjawabnya" ya memang seharusnya seperti itu, masalahnya dia hanya melakukan hal yang sama saja terus menerus. Dia menabrakkan diri ke jendela kaca, coba seandainya dia terbang ke atas sedikit. Di Atas jendela kaca itu ada kan lubang udara, dia bisa keluar dari situ ".

         Pesan moral dari cerita ini; seperti yang pernah dikatakan "Jangan mengharapkan hasil yang berbeda jika kita  melakukannya dengan cara yang sama". memang benar adanya bahwa kita bisa berhasil dengan berbagai cara jangan satu saja cara, contohnya batu saja bisa berlubang jika terus menerus di tetesi air. Yup !! Itu betul sekali, tapi masalahnya berapa lama kita harus bertahan dan menunggu? bagaimana jika kita melakukannya mencari dengan  cara yang berbeda?  tentunya batu akan lebih cepat berlobang.

Semoga dengan sedikit cerita diatas dapat menginspirasi kita betapa kita harus lebih tangguh dan ulet untuk mencapai hasil maksimal yang kita harapkan . baiklah kawan-kawan, semoga beruntung !. salam dan terima kasih telah berkunjung dan jangan lupa berkunjung di masa mendatang kembali. 

Berikan pendapat anda tentang "Cerita Motivasi Lalat & Semut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel