-->

Bisikan Setan Pada Beberapa Keadaan


‎( KASUS ) BISIKAN SETAN PADA BEBERAPA KEADAAN - ( Kasus : Saat Rapat Bussines ada panggilan Shalat ) Setan langsung berbisik : Sudahlah ntar aja, sholatnyaa. Waktunya kan masih panjang ini. Gak enak tuh..sama klien, sama si bos, ntar gak dapat bonus lagi kalo gagal. Lumayan kan bonus ? Bisa buat week end, buat beli blackberry baru sama betulin genteng bocor. Awas loh, Bos bisa bete tuh, ntar kalo sampean dipecat ente makan ape sama keluarga ?.

Sholat dulu dong, apapun makanannya eh alasannya, toh Allah juga yg nentuin sukses bisnis, dan segalanya. Berapa banyak kasus tender, udah hampir gol tahunya gatot alias gagal total. Malah gak enak hati sama Allah kalo hidup ngandelin manusia, iya dia bos kite sekarang, tapi siapa jamin besok masih jadi bos ?. Ye gak ? Iye aja dah.. Allah sebaik2nya pemberi rejeki.

Soal klien ?, Iye dia klien kakap, tapi siapa jamin dia masih kakap besok ?. 
Biasa aja deh, sholat kewajiban, kalo gantungin hati ke dia dengan topeng pencitraan demi dapet proyek, hati kite pan Allah yg pantau, gak enak bawaannya kayak gak ada harga diri aje kalo mengharap berlebihan sama manusia. Jelaskan saja toh semua tau sholat itu kewajiban, dan bicara baik-baik, gitu aja kok repot.. 

 Allah maha besar, Allahuakbar manggil kita, Insya Allah gak ada yg bikin repot. Tergantung kitanya besarin Allah apa tidak

( PEMUDA MUSLIM ) PENUHI SHALAT BERJAMAAH KE MASJID - Sudah saatnya sisa umur kita ini kita buat untuk ngelakuin kebaikan. Buang deh jauh- jauh perasaan takut atau kawatir dianggap sok alim, gara- gara tongkrongan kita beralih ke masjid. Kalau nggak kita yang muda- muda ini yang memberi contoh buat memakmurkan masjid, ya siapa lagi? Malu kali tuh sama bapak- bapak atau kakek- kakek yang udah uzur, tapi masih sangat rajin ke masjid. Perbaikan diri emang penting banget buat kita lakuin sekarang, kalau aja kita tahu bahkan orang buta sekalipun wajib melaksanakan shalat berjamaah. Secara, mereka mungkin bisa beralasan dengan kelemahan mereka dalam melihat. Tapi tetep aja nggak ada keringanan buat mereka, walaupun juga rumah mereka berjauhan dari masjid.

Abu Hurairah radhiyallahuanhu meriwayatkan bahwa suatu ketika ada seorang buta yang datang menemui Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Dia berkata, Wahai Rasulullah! Sesungguhnya aku tidak memiliki penuntun yang selalu membimbingku untuk berangkat ke masjid.

Dia bertanya kepada Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dengan tujuan meminta keringanan agar boleh mengerjakan shalat di rumah, maka beliau pun memberikan keringanan untuknya. Akan tetapi, ketika dia berpaling (hendak pulang) maka beliau menanyakan kepadanya, Apakah kamu masih mendengar adzan untuk shalat (berjamaah)?. Dia menjawab, Iya. Maka Nabi pun mengatakan, Kalau begitu penuhilah panggilan itu. (HR. Muslim)

Sholat, adalah amal ibadah kita yang akan dihisab nanti di akherat. Dengan sholat juga kita bisa memperoleh ketenangan dan kedamaian dalam hati. 
Begitu pentingnya ibadah sholat buat kita para muslim, tapi kenyataan yang kita lihat sekarang ini sangat miris sekali. Banyak banget para cowok yang sengaja meninggalkan sholat atau ngeles dengan beraneka rasa dan alasan, buat ngehalalkan segala cara biar nggak jadi terdakwa karena mereka males ke masjid. 

Kalau aja kita tahu bahkan orang buta sekalipun wajib melaksanakan shalat berjamaah. Secara, mereka mungkin bisa beralasan dengan kelemahan mereka dalam melihat. Tapi tetep aja nggak ada keringanan buat mereka, walaupun juga rumah mereka berjauhan dari masjid.

Berikan pendapat anda tentang "Bisikan Setan Pada Beberapa Keadaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel